Sosial media yang membosankan

 Sosial media merupakan suatu platform yang menjadikan penggunanya kecanduan. Saat ini bentuk social media banyak macamnya dari yang hanya bisa membuat status hingga live stream. Di Indonesia pengguna Sosial media mencapai 170 juta dari total 274,9 juta atau 61,8% menurut data dari bulan Januari 2021. Penggunaa data yang sudah mencakup 100 juta orang lebih menandakan bahwa manusia khususnya di Indonesia tidak lepas dari namanya Sosial media hampir kegiatan aktivitas sekarang itu membutukan sosial media yang dari belajar, kerja dan lain-lain. Social media untuk saat ini merupakan kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Jadi, penggunaan social media saat ini seperti kita makan sehari-hari kalau kita tidak makan, kita akan mati begitu juga penggunaan sosial media. Kalau kita tidak menggunakan Sosial media, hidup kita serasa mati, hampa dan tidak tahu informasi berita luar. 

    gw merupakan pecandu sosial media saat ini. Platform yang gw gunakan saat ini ada begitu banyak bahkan mengalahkan dari total Sks yang gw ambil. Gw merasa Sosial media saat ini sudah sangat membosankan dan tidak menarik lagi dimata gw. Di bandingkan dengan dulu, Sosial media yang hanya ada Facebook dan Youtube itu sangat seru untuk dilihat karena menurut pemikiran jaman 2010 an Facebook dan Youtube dulu hanya digunakan sebagai media komunikasi dan media hiburan yang mendidik. Di bandingkan sekarang, banyak orang yang menyalahgunakan sosial media dari tujuan utama nya. Dari segi media hiburan menurut gue terlalu berlebihan sih, yang mana maksud gue dulu hiburan itu meliputi musik, film, kartun, dan lain-lain. 






Komentar

Postingan Populer