Makan Bakso Malang

Slamet dan Gue.
   Pada suatu siang, gue dan Slamet pergi ke warung bakso pak Maman. Biasa gin, kalau pulang dari sekolah kita mah sering mampir di warung bakso nya pak Maman. Pada waktu itu gin, di Malang, Jawa timur. Itu dingin banget gin, sampe-sampe gua pake jaket bapak gue yang berkulit kerbau bilangnya sih. "Malang kali ini dingin banget ya met" Ujar ku. "Iya cuk, dingin banget sedingin es batu" Jawab Slamet. "Ya udah kita ke Warung pak Maman gih". "Gua males ah, entar elu ngutang lagi" Ujar Slamet. "Santai kali ini bapak gue ngasih uang jajan 50 Ribu" Sombong gue. "ayo gih, gas".

  Saat sampai di warungnya pak Maman. Gue dan Slamet kaget. "Tumben warungnya pak Maman rame ya met" Tanya gue. "Iya tumben ya, biasanya sepi kayak kuburan" Ujar Slamet. "Ya udah ayo pesen ". 

"Bang biasa bakso 2". "males men, engko utang maning" ngegas Pak Maman. "Enggak pak kali ini gue yang bayar Om" Ujar gue. "Oke deh, awas kalau bohong, kalau bohong gua sumpahin elu"."Siap deh". Gue takut dengan ancaman pak Maman soalnya kebanyakan pelanggan takut akan karma pak Maman. Soalnya rata-rata sumpah pak Maman itu terkabulkan. Saat gue nunggu makan bareng Slamet. Gue ngelihat ada cewek cantik."met, ada cewek cantik tuh" Ujar gue. "mana Cuk". "itu yang duduk di depan warungnya Nya Saodah"."Gue takut ah cuk, soalnya gue udah tobat ngerayu cewek-cewek yang di bina sama Nya Saodah" Ujar gue. "Alah lo sok -sokan sok alim kan lu" Ucap Slamet. Akhirnya Slamet memberanikan ngerayu cewek yang sedang makan bakso. Tanpa disadari, si Slamet dilempar mangkok Bakso oleh Pak Maman."lah kenapa pak, saya salah apa" tanya Slamet. "Itu istri saya met, met"Jawab Pak maman dengan tegas. pada saat itulah gue bisa tertawa sepuasnya atas karma Slamet. Mulai waktu itu setiap beli bakso tempatnya pak maman. Slamet tidak berani menatap pak Maman secara lansung dikarenakan sudah merayu istrinya.

Komentar

Postingan Populer